Sunday, February 17, 2019

Cara Mengatasi Your local changes to the following files would be overwritten by merge pada Flutter

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh
Alhamdulillah, akhirnya mimin bisa kembali berbagi dengan kawan2 semua di blog yang Insyaallah mimin suka ini. Untuk postingan kali ini mimin ingin berbagi tentang pengalaman mimin dalam mempelajari bahasa pemrograman dart pada framework Flutter. Dan Editor yang mimin pakai yakni Visual Studio Code. Nah berbicara soal ngoding, terkadang ada aja kendala2 yang dihadapi bagi seorang programmer dalam merancang aplikasi yang ingin dibuatnya. Sesuai dengan judul postingan ini, mimin kali ini ingin memberikan solusi bagi yang mendapatkan warning yang sama seperti yang mimin dapatkan ketika mempelajari flutter ini. Dan pesan warning ini akan tampil ketika hendak ingin mengupgrade versi flutter yang terbaru.

Pesan Warning nya kurang lebih seperti ini nih :
Your local changes to the following files would be overwritten by merge: packages/flutter/lib/src/painting/text_style.dart
packages/flutter/lib/src/widgets/basic.dart

NAH NAH NAH
Alhamdulillah, solusinya cukup simple ajah, yakni cari kedua file yang ditampilkan pada pesan warning tadi di dalam folder flutter. Nah ketika sudah ketemu, hapus file2 tersebut / pindahkan file2 tersebut ke tempat lain untuk sekedar backup saja. Setelah yakin kedua file tersebut telah hilang dari dalam foldernya masing2, baru deh coba di jalankan kembali fungsi upgrade flutternya, Insyaallah sudah bisa kembali di upgrade lagi flutter nya ke versi yang terbaru.

No comments:

Post a Comment