Saturday, January 2, 2016

Keanehan Ketika Membuat Akun Facebook Baru

Salam sejahtera untuk sobat My Study, disiang hari ini saya akan sharing seputar keanehan ketika membuat akun facebook baru, tapi sebelumnya saya akan membahas sedikit mengenai social media facebook itu seperti apa.



Apa sih Facebook ??

Facebook adalah salah satu dari sekian banyak social media yang dapat kita nikmati dengan mudah dan sangatlah berguna jika dimanfaatkan dengan benar. Social Media ini banyak sekali digunakan dan pada Maret 2015, tepat di usia Facebook yang ke-11 tahun, Facebook tercatat mempunyai 1,44 miliar pengguna aktif bulanan. Dan pada bulan Agustus 2015, jumlah pengguna Facebook untuk monthly active users (MAU) akan menyentuh angka 1,5 miliar orang. Dan blog Quartz menganalisa jika Facebook akan mempunyai sekitar 2 milliar pengguna aktif yang bakal terwujud pada rentang tahun 2018 – 2020. Sedikit tambahan, Facebook mendiskripsikan monthly active users (MAU) sebagai pemakai terdaftar yang login dan mengunjungi situs ini baik itu melalui website atau perangkat mobile.

Keanehan Seperti Apakah yang dimaksud ??


keanehan itu yakni ketika sudah selesai mendaftar dan masuk ke halaman beranda Facebook. Dan ketika ingin invite teman dan memasukan nama, maka akan muncul beberapa option. Nah, disitulah letak keanehannya. Bisa dilihat pada gambar dibawah

Beranda Facebook - Invite Friends
Beranda Facebook - Invite Friends
Saya sudah beberapa kali membuat akun Facebook. Disana saya menuliskan nama Dini dan Anggi, nah yang muncul kenapa harus orang-orang dengan foto seperti ini ? Apakah karna fotonya yang seperti itu ? atau apa karna mereka mempunyai pengikut yang segudang ? atau apa karna dia orang-orang yang paling aktif di Facebook ? Pertanyaan itu muncul di kepala ketika melihat keanehan ini, apakah tidak bisa jika option yang muncul pertama itu orang-orang dengan foto yang PANTAS untuk dilihat.

Ada hal yang saya takutkan jika keanehan ini terus berlanjut, orang-orang yang awalnya mendaftar Facebook untuk hal yang positif dan berdampingan dengan kemajuan informasi akan berubah haluan karna melihat foto-foto seperti diatas. Memang keimanan seseorang lah yang berperan disini. Apakah dia akan mencoba mengklik, melihat, mengkhayal, dan akhirnya terjerumus ke dalam hal yang tidak diinginkan atau memilih untuk melanjutkan mencari orang yang dimaksud. Tapi bagaimana jika orang yang mendaftar Facebook ini adalah anak dibawah umur yang masih memiliki pemikiran yang dangkal dan belum matang ???

Kesimpulannya adalah manfaatkan kemajuan teknologi informasi dengan baik dan benar, berusahalah untuk tidak mencoba-coba melihat sesuatu hal yang memang tidak seharusnya dilihat, karna jika sudah sekali saja terjerumus maka akan susah untuk kembali, apalagi untuk seperti semula. Dan juga jagalah anak-anak kecil yang masih dibawah umur dalam memanfaatkan teknologi informasi.

"Berbagi itu indah"

No comments:

Post a Comment